Bapak / Ibu guru dimana Bapak / Ibu berada, mudah-mudahan hari ini Bapak/Ibu tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan Guru Pembelajar, pada kesempatan hari ini saya kebetulan sudah sampai ketahapan 1.2 dalam KK-A yang terdapat pada sistem Guru Pembelajar, apa saja ya kegiatan yang saya lakukan disini.. yu kita simak selengkapnya,,
Bapak / Ibu sebelum kita melakukan pada langkah ini sebaiknya Bapak / Ibu sudah menyelesaikan Kegiatan pembelajaran 1.1 sebelumnya. jadi bila tidak maka Ibu/Bapak belum bisa membuka kegiatan 1.2. setelah kita sudah melakukan dan menyelesaikan 1.1 bisanya ter centang pada kotak kecil yang ada diseblah kiri..
Kegiatan 1.2 Pengembangan Potensi Peserta Didik
Kecerdasan Majemuk
Setelah menjawab pertanyaan-pertanyaan dimuka, silakan Bapak/Ibu mempelajari materi selanjutnya tahapan ini sudah mempinyai progras 77%
dan nanti Bapak / Ibu akan memasangkan pertanyaan sebuah pertanyaan sebagai berikut :
- Kecerdasan hubungan sosial (interpersonal intelligence) adalah kecakapan memahami dan merespon serta berinteraksi dengan orang lain secara efektif. Profesi yang memerlukan kecerdasan ini diantaranya guru, konselor,pekerja sosial, aktor, pimpinan masyarakat, politikus.
- Kecerdasan spasial–visual atau disebut juga visual-spatial intelligence adalah kecakapan untuk berpikir dalam ruang tiga dimensi. Contoh keahlian yang memerlukan kecerdasan ini diantaranya nakhoda, astronot,pelukis, arsitek.
- Kecerdasan bahasa atau disebut juga verbal-linguistic intelligence adalah kecakapan berpikir melalui kata-kata, menggunakan bahasa untuk menyatakan dan memaknai arti yang kompleks. Contoh keahlian yang memerlukan kecerdasan ini adalah penulis, ahli bahasa, sastrawan, jurnalis, orator.
- Kecerdasan naturalis adalah kecakapan untuk mengenali tanaman, hewan dan bagian lain dari alam semesta. Contoh keahlian yang memerlukan kecerdasan ini adalah arkeolog, antropolog, ahli ekologi, atau pecinta lingkungan
0 Response to "Guru Pembelajar KK-A Tahap 1.2 "
Post a Comment
ISI KOMENTAR BAPAK/IBU DISINI